cara mengatasi masalah komedo, pori-pori besar dan wajah berminyak

cara mengecilkan pori-pori
cara mengecilkan pori-pori

tips kesehatan dan kecantikan kali ini akan mebahas tentang cara mengecilkan pori-pori Salah satu pertanyaan kecantikan yang paling umum berulang kali meminta di kantor dermatologi adalah bagaimana untuk mencegah dan mengobati komedo, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi kulit berminyak. Berikut adalah beberapa saran untuk membantu kulit wajah Anda tampak bersih, jelas, dan dengan waktu, halus dengan pori-pori yang lebih kecil. baca juga di cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Komedo, atau dikenal sebagai open comedonal jerawat, adalah hasil dari saluran minyak penyumbatan dengan sebum (campuran minyak lemak) dari kelenjar minyak, dan mungkin sebagian karena penyumbatan dari sel kulit mati. Sebum mandeg di saluran minyak dan menyebabkan penyumbatan pembukaan. Dengan paparan lanjutan udara pada permukaan kulit, isi sebum menjadi teroksidasi dan berubah menjadi hitam mengarah ke penampilan komedo. Blackhead kebanyakan terjadi di daerah oiliest wajah seperti hidung, pipi, dan dagu, tetapi juga dapat terjadi di dada dan punggung. Pencegahan komedo secara alami berpusat di sekitar menjaga saluran minyak yang jelas. Hal ini dapat dilakukan dengan baik mengurangi produksi sebum atau melarutkan sebum di saluran dan memungkinkan untuk mengalir ke kulit daripada menyebabkan penyumbatan.

Capture.JPGPencegahan komedo dapat dilakukan dengan beberapa metode: penggunaan produk tretinoin (misalnya Retin-Â ®), produk asam salisilat (kulit, lotion, krim), produk asam glikolat, dan microdermabrasion. Produk tretinoin memungkinkan pematangan normal pada sel-sel kulit dan mencegah sel-sel kulit mati dari kontribusi untuk pori penyumbatan. Produk asam salisilat dan glycolic mengangkat sel kulit mati untuk mencegah penyumbatan pori, dan asam salisilat bekerja sangat baik untuk melarutkan sebum untuk drainase mudah dan blokir. Mikrodermabrasi juga menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan secara fisik dapat menghapus beberapa blackhead lebih kecil. baca juga tips kesehatan dan kecantikan di sini kesehatankecantikanalami.jigsy.com

Pengobatan komedo meliputi metode pencegahan atas dan penghapusan komedo fisik. Ini terutama mencakup melakukan asam salisilat atau kulit asam glikolat, atau microdermabrasion, diikuti dengan penggunaan kekuatan secara fisik mendorong bahan pori tersumbat keluar. Komersial alternatif yang tersedia secara fisik menghilangkan komedo juga tersedia seperti Biore® Pori Sempurna Hidung Strips.

Dalam hal pori-pori besar, ada sayangnya tidak ada metode yang dijamin untuk mengurangi ukuran pori-pori. Hal ini secara luas diyakini bahwa penggunaan konsisten dari produk tretinoin, microdermabrasion, dan asam glikolat / salisilat semua hasil dalam penampilan pori-pori yang lebih kecil. Untuk hasil yang lebih dramatis, perawatan laser lebih dalam dan dermabrasi pengguna menghancurkan lapisan atas kulit dapat menyebabkan pori-pori yang lebih kecil ketika penyembuhan penuh terjadi.

Kulit berminyak adalah produk genetika dan individu untuk setiap orang. Meskipun tidak ada pengobatan topikal terbaik tunggal untuk menurunkan produksi minyak, ada berbagai perawatan untuk meminimalkan penampilan kulit berminyak. Ini adalah peroksida benzoil terutama, asam glikolat, dan tisu salisilat yang intinya mengurangi kulit. Beberapa dari produk ini hanya dibuat untuk digunakan sekali sehari, sementara mencuci dibuat untuk digunakan 2-3 kali per hari. Penurunan produksi minyak sulit dan benar-benar dilakukan melalui penggunaan ajuvan terapi isotretinoin untuk jerawat bandel. Penggunaan berulang produk retinoid mungkin dalam teori menurunkan produksi minyak untuk beberapa derajat.

Singkatnya, langkah pertama untuk kulit halus megah dengan pori-pori kecil untuk menghilangkan komedo, baik secara fisik atau dengan kulit. Kemudian, penggunaan asam salisilat, asam glikolat, atau benzoil peroksida mencuci bersama dengan retinoid diperlukan untuk mencegah formasi komedo. Biasa menggunakan produk asam salisilat dan retinoid harus mengarah penampilan pori lebih kecil, dan microdermabrasions teratur mungkin additively membantu dalam mencapai tujuan ini. Akhirnya, untuk kulit berminyak, membawa beberapa asam salisilat, asam glikolat, atau benzoil peroksida tisu untuk menikmati kulit yang jelas, kering, dan sehat.

Don Mehrabi MD, faad adalah dokter kulit disertifikasi oleh American Board of Dermatology saat berlatih di Beverly Hills, California. Ia juga seorang kontributor utama untuk BHSkin.com dengan berbagai artikel dan topik mengatasi banyak masalah dermatologis umum dan masalah estetika. Kunjungi kami Blog Perawatan Kulit untuk diskusi pada topik pendidikan yang lebih berkaitan dengan dermatologi dan keindahan pribadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s